Menhub Prediksi Arus Balik Malam Ini Tak Terlalu Padat


Lia Cikita 2018-06-20 19:52:16 Nasional 64 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya memprediksi angka kepadatan arus balik pada malam ini akan lebih sedikit dibandingkan hari-hari sebelumnya.

“Untuk arus mudik puncaknya hari ini dan kemarin. Dan puncaknya sebenarnya hari ini. Tetapi dua hari terakhir itu kapasitasnya sudah tinggi sekali, bisa jadi sekarang agak turun,” kata Budi saat dijumpai di Gedung Kemenhub, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

Untuk mencegah adanya kepadatan kendaraan, kata Budi, pihak Menhub terus melakukan koordinasi dengan pihak Polri agar arus balik mudik lebaran berjalan lancar.

“Tapi apapun dalam koordinasi kami dengan Kapolri dan saat ini dia masih di Cikopo langsung mengkoordinir itu kita membuat suatu skenario, dari skenario paling mudah sampai tersulit,” ujar dia.

“Jadi jalan biasa contraflow satu arah bahkan diskresi untuk tidak bayar itu sudah ada dipegang Kapolri dan Kakorlantan. Jadi bisa saja,” sambungnya.

Dengan ada persiapan yang matang dan dimana pihak Kemenhub terus melakukan koordinasi dengan Polri, Budi pun meyakini malam nanti tidak akan terjadi kemacetan.

“Insya Allah (tidak akan penumpukan kendaraan),”pungkasnya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close