Jalin Silaturrahim dan Kawal Demokrasi, Mantan Penyelenggara Pemilu Bentuk Paguyuban


Arie Perdana Putra 2018-06-20 11:32:01 Palembang 68 kali

Halal bihalal dan silaturrahim mantan penyelenggara pemilu

PALEMBANG, Kabar28.com,- Guna menjalin silaturahim dan kebersamaan, serta tetap menjaga kebersamaan untuk menjaga proses demokrasi di Sumsel supaya aman dan tidak dicederai, Ribuan mantan Komisioner Bawaslu, Panwaslu, Panwascam, PPL dan PPK se- Sumsel bentuk Paguyuban Perhimpunan Pengawal Demokrasi.

Ketua Panitia pembentukan paguyuban, Jon Heri berharap proses demokrasi yang berlangsung saat ini bisa berjalan dengan damai dan kondusif, sebagai mantan penyelenggara Pemilu pihaknya berkomitmen tidak akan Golput, itu sebuah hal sederhana yang akan dilakukan demi suksesnya Pilkada serentak tahun ini.

"Kegiatan ini bermula dari beberapa rekan para mantan Panwaslu dan Panwascam yang tidak lagi menjabat dan berkinginan supaya silaturahmi tetap terjaga, kami tak butuh waktu panjang untuk mengumpulkan semua rekan-rekan mengingat kecanggihan zaman saat ini. Kami bukan mengawal atau unjuk kekuatan, hanya bersedia membantu mensukseskan Pilkada dan pemilu saja," ujarnya.

Di tempat yang sama, mantan Ketua Bawaslu Sumsel, Ruslan Ismail memandang bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif yang positif dan ide cemerlang, juga merupakan moment kembali saling kenal, mungkin dulu yang belum saling tahu akan saling mengenal.

"Ada terbentuk seperti forum, dan juga untuk mengawal pilkada agar tetap aman, akan menjadi sebuah wadah perhimpunan, bukan sebuah politik dan jangan di politisir," ucap Ruslan.

Hal serupa juga dikatakan mantan pimpinan Bawaslu Sumsel, Zulfikar dan Kurniawan. Menurut mereka terlepas dari apapun itu tali silaturahmi sesama manusia harus terus berjalan dengan baik. "Ini hal positiflah, hingga jika kemarin kemarin ada yang saling tidak mengenal bisa berjumpa langsung disini, secara berbeda beda wilayah. Semoga berjalan lancar," tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close