IPO Institute Launching Aplikasi Quick Count


Arie Perdana Putra 2018-06-19 20:36:50 Palembang 132 kali

Direktur Executive IPO Institut

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pilkada di Sumatera Selatan 27 Juni 2018 mendatang akan dimulai, untuk itu IPO Institute (Lembaga Survei dan Hitung Cepat Lokal Sumsel), melaunching aplikasi Android Hitung Cepat Pilkada Sumsel (Quick Count), Selasa (19/6/2018).

Direktur Executive IPO Institute, Ahmad Muhaimin mengatakan, IPO Institute berdiri pada 2012 karena keterpanggilan hati untuk bisa memberikan alternatif Informasi kepada masyarakat Sumsel.

"Apalagi akhir-akhir ini banyak lembaga survey yang bermunculan, kita tidak mengetahuinya terdaftar atau tidak mereka mengeluarkan hasil survey, dalam PKPU sudah jelas aturannya harus terdaftar secara legal di KPU dan harus ada Asosiasi yang menaunginya, jika tidak ada maka lembaga survey itu ilegal," katanya.

Ditambahkannya, pihaknya juga melaunching aplikasi agar bisa dimanfaatkan dan dipantau dari handpone yang berbasis Android, cukup didownload di playstore sehingga masyarakat bisa mengetahui hasil di lapangan.

"Kita menyelenggarakan quick count di 9 Kabupaten/Kota dan 1 provinsi, yakni hasil perkembangan suara para kandidat yang bertarung, kita juga siapkan tenaga relawannya sebanyak 143 yang tersebar di TPS, untuk keakuratan margin errornya kita tetapkan adalah 0.7 persen, semuanya berdasarkan DPT dan kita juga tidak bisa diintervensi dari mana pun untuk hasil yang akan kita publish di media," tutupnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close