Hari Ini, Tol Fungsional Kartasura-Salatiga Dibuka 24 Jam


Mutiara Safitri 2018-06-18 10:14:48 Nasional 54 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Semarang, Kabar28.com,- Tol fungsional ruas Kartasura-Salatiga dibuka 24 jam untuk arus balik. Pemberlakuan ini mulai hari ini 18 Juni sampai 24 Juni 2018.

Launching Arus Balik yang dipusatkan di Jembatan Kali Kenteng, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Senin (18/6/2018). Launching dilakukan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan dihadiri Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho. Pemberangkatan pemudik untuk arus balik ditandai dengan pengibaran bendera star oleh Kapolda bersama Pangdam IV/Diponegoro. Selain itu, diiringi dengan kesenian jathilan, liong, drumblek dan musik angklung. 

"Hari ini dibukanya tol fungsional untuk arus balik juga meningkat. Kita prediksi puncak arus balik 19-20 Juni 2018. Ini disiagakan untuk 24 jam, kita siapkan pengawalan, pengaman 1 x 24 jam, rest area dengan fasilitasnya sampai, Minggu (24/6/2018)," kata Condro usai Launching Arus Balik di Jembatan Kali Kenteng, Susukan, Kabupaten Semarang, Senin (18/6/2018).

Condro mengatakan, keberadaan tol fungsional ini sangat membantu para pemudik. "Tadi kami sempat dialog dengan pemudik dari Denpasar dan Tulungagung. Pemudik menyampaikan keberadaan adanya tol fungsional ini sangat membantu lebih cepat, tidak memperlambat di Kota Boyolali," kata Condro.

"Kalau melewati jalan nasional memasuki Kota Boyolali ada penyempitan di Jembatan Bakalan itu juga menghambat," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula perihal titik kemacetan arus balik, katanya, pertama di Jembatan Kali Kenteng karena adanya perlambatan harus satu-satu.

"Kemudian di Banyumanik ada transaksi disiapkan 9 gate yang dibuka, ada juga yang mobile jalan kaki akan ngetem mudah-mudahan bisa dipercepat," tuturnya.

Adapun titik macet berikutnya, kata Kapolda, di gate Manyaran, setelah itu akan masuk jalur tol fungsional. Selanjutnya di Kalikutho, perbatasan Kendal dan Batang.

"Ada hambatan selesai di Kertasari karena ada transaksi," pungkasnya.

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close