Idul Fitri Jembatan Pererat Silaturrahmi


Arie Perdana Putra 2018-06-15 09:51:06 Ogan Ilir 140 kali

Asisten II Pemkab OI, H. Muhsin Abdullah saat membacakan kata sambutan Bupati. (Karyani)

INDRALAYA, Kabar28.com,- 1 Syawal merupakan titik awal tekad dan usaha menuju sejahtera. Hikmah idul fitri adalah bagaimana kita saling memaafkan, jalin silaturrahmi, mempererat tali persaudaraan, keharmonisan dan kebudayaan, kekompakan dalam membangun bangsa Indonesia serta berpegang kepada agama.

Demikian antara lain kata sambutan Bupati Ogan Ilir (OI) HM. Ilyas Panji Alam yang dibacakan oleh Asisten II Pemkab OI, H. Muhsin Abdullah pada sholat Ied 2018 di Masjid Al Ikhsan Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Jum'at (15/6/2018). 

"Sebentar lagi kita akan mengadakan pemilihan Gubernur, saya mengingatkan kepada kita semua dan walaupun kita berbeda pilihan tetap jaga persatuan dan persaudaraan,  tetap kita jaga kondisi yang lebih harmonis," ujar Bupati dalam kata sambutannya.

Sementara, Khatib Sholat Ied, Firman dalam khutbatnya mengingatkan bahwa dengan idul fitri tidak ada dendam, jadikan Ramadhan sebagai sarana untuk mencapai tujuan. "Tujuan akhir puasa membentuk iman dan manusia yang bertaqwa, serta peduli terhadap anak Yatim," katanya.

Dalam sholat Ied tersebut Asisten II didampingi sejumlah Kepala OPD, Dharma Wanita Kabupaten OI, Camat Tanjung Batu, Kades dan Ketua PKK Desa Tanjung Atap, para alim ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat Tanjung Atap. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close