Korem 044/Gapo Bagikan Zakat Fitrah untuk Warga Sekitar


Arie Perdana Putra 2018-06-14 22:13:05 Palembang 59 kali

Paur Rohis Bintalrem Bagikan Zakat Fitrah

PALEMBANG, Kabar28.com,- Sehari jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Korem 044/Gapo bagikan zakat fitrah kepada ratusan kaum dhuafa dan fakir miskin, di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo, Kamis (14/6/2018).

Kegiatan penyerahan zakat fitrah ini merupakan hasil pembayaran zakat warga Korem 044/Gapo yang terkumpul sebanyak 50 kg beras dan uang Rp3.720.000, dan telah dibagikan kepada masyarakat.

Perwira Urusan (Paur) Kerohanian Islam (Rohis) Bagian Pembinaan Mental (Bagbintal) Korem 044 Garuda Dempo (Gapo), Letda Inf H. Syamsul Rizal menerangkan, pemberian zakat fitrah merupakan wujud dari rasa kepedulian anggota Makorem 044/Gapo beserta keluarganya kepada warga masyarakat yang berhak menerima, dan diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Kepada Amil zakat agar benar-benar menyalurkan zakat fitrah yang terkumpul kepada mereka yang berhak menerima.

“Kegiatan zakat fitrah ini disamping kewajiban bagi umat muslim dalam satu tahun sekali, juga bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan, memupuk kebersamaan serta menyambung tali silaturahmi diantara keluarga besar Makorem 044/Gapo dengan warga masyarakat sekitar, sehingga persatuan dan kesatuan dalam memperkuat ukuwah Islamiah akan lebih kokoh dan kuat,” terang Syamsul.

Selain itu, melalui momen tersebut ia mengajak masyarakat melihat masih banyaknya warga yang membutuhkan uluran tangan. "Selagi di bulan yang penuh berkah ini dan selagi kita masih diberi nafas oleh Allah SWT hingga detik ini, kita harus manfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri untuk kepedulian terhadap sesama, kapan lagi kalau tidak sekarang kita melakukannya," pungkasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close