Hanya 3 Hari, Asep Berhasil Galang Dana Sedekah Rp5 Juta


Redaksi Kabar28 2018-06-14 06:24:55 Ogan Komering Ilir 110 kali

Penggerak Komunitas Sedekah Pemuda OKI, Sepriadi Pirasad (Kaos Putih) bersama rekan lainnya saat memyantuni Panti Tunas Harapan Kayuagung, Rabu (13/06/2018). (Foto: Istimewa)

Kayuagung, Kabar28.com,- Sadar bahwa persoalan sosial masih berlanjut, Komunitas Sedekah Pemuda (SP) yang digerakan oleh Sepriadi Pirasad menggelar bakti sosial ke panti asuhan dengan tema "Berani Bersedekah", Rabu (13/6/2018). Kegiatan penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Tunas Harapan, Kota Kayuagung bersama beberapa pemuda lainnya.

Dikatakan Asep sapaan akrab Sepriadi, pembagian bantuan berupa sembako ini ditujukan untuk masyarakat kurang mampu di Kota Kayuagung. "Panti asuhan dipilih setelah kita mempertimbangkan berbagai informasi bahwa masih banyak yang dibutuhkan dari panti asuhan tersebut," ujarnya.

Terkait program “Berani Bersedekah” di bulan Ramadan, Sepriadi menjelaskan, program ini merupakan inisiatif untuk mengetuk hati siapapun, terkhusus pemuda agar mulai tergerak untuk bersedekah. Membantu saudara umat manusia merupakan hal wajib yang harus kita lakukan untuk saling meringankan beban.

"Melalui program ini, besar harapan kami nantinya, pemuda di kabupaten OKI banyak melaksanakan kegiatan kemanusiaan serupa. Karena kegiatan ini juga dapat membentuk karakter pemuda yang lebih baik lagi," tambah Asep.

Asep juga berharap, panti asuhan tersebut ke depan dapat semakin berkembang dan maju sebagaimana layaknya lembaga-lembaga sosial dan pendidikan lainnya. "Kemajuan mereka adalah kemajuan Kota Kayuagung", bebernya.

Bersama rekan-rekan lainnya, komunitas ini berhasil mengumpulkan dana sedekah sebesar Rp5 juta dalam waktu hanya tiga hari. Selain menyantuni Panti Asuhan Tunas Harapan, dengan dana tersebut kegiatan yang dikomandoi Asep ini juga memberikan bantuan sembako kepada orang-orang jalanan, tukang becak dan orang kurang mampu lainnya di sekitar dalam Kota Kayuagung, OKI. (rdh)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close