Kemenhub Klaim Arus Mudik Tahun Ini Lebih Lancar


Lia Cikita 2018-06-12 20:46:16 Nasional 74 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Kementerian Perhubungan mengklaim arus mudik Lebaran 2018 lebih lancar ketimbang tahun sebelumnya.

Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil pemantauan Kemenhub dari H-8 atau Kamis (7/6/2018) hingga H-3 atau Selasa (12/6/2018).

“Tahun ini tingkat kepadatannya rata rata lebih cair ketimbang tahun lalu, kelancarannya juga lebih baik dari tahun lalu. Tahun lalu kan sempat ada kepadatan berapa kilo, nah sekarang kita tidak dengar, tidak lihat (ada antrian kendaraan),” ujar Ketua Harian Posko Nasional Angkutan Lebaran 2018, Junaedi, di kantor Kemenhub, Selasa (12/6/2018).

Junaedi mengakui sempat ada kemacetan yang terjadi di ruas tol. Namun, menurut dia kemacetan tersebut cepat terurai.

“Ada memang kepadatan, tapi sebentar sudah bisa cair. Contohnya tadi ada di Tol Cipali, ada kemacetan 12 kilometer, tapi sebentar cair,” ucap dia.

Junaedi menjelaskan, kelancaran arus mudik tahun ini terjadi karena masa libur Lebaran yang panjang. Sehingga, masyarakat tak mudik di waktu yang bersamaan.

Peak season jalan raya itu hari Minggu. Sekarang ini sisa-siaanya dari (karyawan) swasta. Besok masih akan meningkat, H-2 sama H-1 masih akan terus meningkat kalau darat ini,” kata Junaedi.

Sumber : kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close