Nyamannya Kereta Tidur, Bikin Penumpang Tak Persoalkan Harga Rp900.000


Mutiara Safitri 2018-06-12 11:40:02 Ekonomi 49 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- PT Kereta Api Indonesia resmi mengoperasikan kereta kelas luxury jenis sleeper atau kereta tidur pada hari ini. Kereta buatan PT INKA itu melayani rute Jakarta - Surabaya yang menempel dengan rangkaian kereta api (KA) Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya (Pasarturi).

Pada hari pertama pengoperasiannya, tiket kereta tidur angsung mendapatkan respon positif dari masyarakat. Banyak masyarakat yang ingin mencobanya secara langsung.

Salah satu penumpang pertama kereta kelas luxury Endah Wijayanti menilai, kereta sleeper memiliki fasilitas yang sangat nyaman sekali khususnya ada pada kursinya. "Ternyata nyaman (keretanya). Sesuai dengan gambar," ucapnya 

Apalagi lanjut Endah, kursi yang disediakan juga sangat amat nyaman layaknya di pesawat. Belum lagi, kursi tersebut bisa diatur posisinya lewat tombol yang ada di samping kanan kursi. "Tempat duduknya kaya kelas bisnis (di pesawat)," ucapnya.

Endah juga menambahkan, berbagai fasilitas lainnya juga sangat amat memuaskan. Sebab, selain kursi yang super nyaman, ada juga TV 12 inchi yang siap menemani dirinya selama perjalanan. "Keretanya lumayan mewah ya ini. Worth it banget," ucapnya.

Dengan berbagai fasilitas yang begitu mewahnya, jadi alasan mengapa Endah rela merogoh kocek sebesar Rp900.000 demi menikmati kereta kelas luxury itu. Karena menurutnya, antara harga dan fasilitas yang diberikan sangat memuaskan.

Endah mengaku penasaran dengan kereta tidur yang belakangan ramai di sosial media. Apalagi jika dilihat dari foto-fotonya, kereta tidur itu berbeda dengan kereta-kereta lainnya.

Yang membuatnya semakin penasaran adalah ada pada bangkunya. Bangku kereta tidur itu memiliki bangku yang super empuk layaknya kursi pesawat di kelas bisnis.

Selain itu, yang menjadi spesialnya menurut Endah, bangku tersebut juga bisa diatur posisi tidurnya secara manual. Dirinya hanya perlu menekan tombol yang ada di samping kanan kursi saja untuk mengaturnya.

"Pengen nyobain aja. Karena sudah banyak yang posting tentang kereta luxury tadinya saya fikir kaya cuma kereta carteran mungkin gambarnya saja begjt. Ternyata sesuai dengan gambar," ujarnya.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close