Alex Noerdin Tinjau Pasar Induk Jakabaring, Ini Tujuannya


Arie Perdana Putra 2018-06-11 02:11:17 Palembang 76 kali

Alex Noerdin tinjau pasar induk Jakabaring

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pastikan stok pangan aman jelang Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mendatangi Pasar Induk, Jakabaring, kemarin.

Pada peninjauan tersebut, Gubernur Alex Noerdin didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol. Zulkarnain Adi Negara, dan Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib serta Dinas terkait.

Setiba di pasar induk Jakabaring, sambil berjalan kaki mengelilingi pasar, Gubernur Alex Noerdin tak segan-segan menghampiri menyapa satu persatu para pedagang ikan dan sayur serta menayakan harga dan ketersedian bahan pangan.

Dirinya merasa kagum melihat kehidupan di pasar induk Jakabaring yang sungguh luar biasanya dalam menyediakan bahan pangan bagi masyarakat Kota Palembang. Tidak hanya itu, dia pun senang karena para pedagang yang ada di pasar induk ini tidak hanya asli dari wilayah Sumsel melainkan juga dari luar Sumsel.

"Kehidupan pasar di sini mulai dari pukul 22.00 WIB malam sampai pagi, ini merupakan pasar induk ikan dan sayur. Para pedagang pun bukan hanya dari wilayah Sumatera Selatan melainkan juga dari luar Provinsi Sumsel,"katanya.

Selain itu, Pasar induk ini menghidupi warga Kota Palembang dengan jumlah 1,8 juta jiwa, tak tanggung-tanggung sehari bisa menghabiskan hingga 3.000 lebih ton ikan.

"Nah Ikan itu makanan paling sehat. Mangkonyo kito wonk Palembang itu pintar-pintar. Terimakasih kepada para pedagang disini. Dan tahun depan itu, pasar induk ini akan direnovasi, direhab akan dibuat lebih bagus dan lebih lengkap lagi," ungkapnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (09/06/2018), Gubernur Alex Noerdin didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara juga meninjau Pasar 16 Ilir, Palembaang.

"Alhamdulillah ketersediaan pangan kita menjelang Lebaran masih aman, ada sedikit kenaikan barang-barang baik itu pangan maupun lainnya. Tapi sedikit gak banyak," ungkapnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close