Berusaha Selundupkan Narkoba ke Lapas, IRT Ditangkap


Arie Perdana Putra 2018-06-11 02:01:06 Hukum 177 kali

Tersangka dan barang bukti saat dimankan

INDRALAYA, Kabar28 com,- Berusaha selundupkan narkotika ke dalam Lembaga Permasyarakat (Lapas), seorang ibu rumah tangga digelandang petugas dan terancam hukuman penjara di atas lima tahun. 

KS (31) warga Dusun II, desa Tanjung Gelam, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir ini diamankan polisi karena kedapatan dan berusaha menyelundupkan narkotika ke dalam lingkungan Lapas.

Pelaku diamankan polisi saat akan masuk gerbang penjagaan Lapas Kelas II-A Tanjung Raja, Kabupaten OI, Kamis (7/6/2018) lalu. Dari hasil penggeledahan polisi menemukan 3 paket sabu dan 3 butir pil ekstasi. 

Kasubbag Humas Polres OI AKP Zainal menyebutkan, penangkapan itu bermula dari informasi bahwa pelaku sering membawa pesanan narkoba milik salah satu penghuni Lapas. 

"Berbekal informasi itu, kemudian polisi melakukan pengintaian dan berhasil mengamankan pelaku," kata Zainal, Minggu (10/6/2018).

Dari pengakuannya terang Zainal, sabu dan pil ekstasi itu milik salah seorang tahanan Lapas berinisial A. "Ya, dari pengakuanya hari itu ia akan membesuk yang bersangkutan (inisial A-red)," ungkapnya. 

Sementara itu dari hasil interogasi, KS mengaku sabu dan pil ekstasi itu didapat dari seseorang warga Desa Kerinjing, Kecamatan Tanjung Raja, yang tidak ia kenal.

Selain mengamankan sabu dan pil ekstasi, polisi juga mengamankan satu buah Handphone dan uang tunai sebesar Rp 9,1 juta rupiah. Guna membantu proses penyidikan pelaku langsung digelandang dan mendekam di tahanan Mapolres OI. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close