Jokowi Sebut Yudi Latif Mundur dari Kepala BPIP karena Urusan Keluarga


Lia Cikita 2018-06-08 19:34:34 Nasional 51 kali

Presiden Jokowi usai buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Jumat (8/6/2018). (Foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima surat resmi pengunduran Yudi Latif sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Ia pun berterima kasih atas pengabdian Yudi Latif selama setahun di lembaga pembinaan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia tersebut.

"Ya jadi pagi tadi saya sudah menerima surat pengunduran diri dari Pak Yudi Latif. Saya sangat menghargai upaya yang telah disiapkan dengan proses pembentukan UKP PIP kemudian pindah ke BPIP," kata Jokowi usai melaksanakan buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Kepala Negara tidak pernah meragukan integritas Yudi Latif sebagai Kepala BPIP. Jokowi mengaku menghargai keputusan Yudi Latif tersebut lantaran ingin fokus mengurus keluarga.

"Saya kira kerja keras Pak Yudi Latif dan integritas beliau tak diragukan lagi. Tapi, dalam surat disampaikan karena ada urusan pribadi, keluarga yang harus lebih diberikan perhatian," urainya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu baru membaca surat pengunduran diri Yudi Latif pagi tadi. Sehingga, lanjut Jokowi belum memutuskan menunjuk siapa pengganti mantan aktivis tersebut sebagai Kepala BPIP.

"Wong baru tadi pagi kok (Yudi Latif mengundurkan dirinya)," tandasnya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close