Maraknya Pencurian, Keamanan Sekolah Harus Diperketat


Arie Perdana Putra 2018-06-08 11:14:12 Ogan Ilir 112 kali

Thohir Hamidi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Mengingat tingginya tingkat kriminal di sekolah akhir-akhir ini, Ketua MKKS SMA Ogan Ilir, Thohir Hamidi menghimbau Kepala SMA di OI agar memperketat keamanan sekolah. Pasalnya dalam  waktu dua pekan terakhir, sudah dua kali terjadi pembobolan SMA, yakni SMAN 1 Payaraman dan SMAN 1 Tanjung Batu. 

"Saya sangat prihatin dengan kejadian pencurian di SMA tersebut, karena dengan kejadian tersebut bisa berpengaruh pada proses belajar mengajar, akan menghambat kegiatan terutama untuk menghadapi UNBK tahun depan karena untuk membeli satu unit komputer diperlukan uang jutaan rupiah," katanya. 

Apalagi menghadapi libur panjang,  sambungnya, tentusituasi sekolah sepi, untuk itu diharapkan kepala pihak sekolah khususnya kepada kepala sekolah agar lebih memperketat keamanan selama 24 jam, tugaskan tenaga pengajar untuk piket sekolah secara bergilir disamping petugas keamanan sekolah yang sudah ada selama ini.

"Kepada petugas keamanan sekolah juga dihimbau agar setiap setengah jam sekali  harus mengontrol keadaan sekolah termasuk di lingkungan sekolah, pastikan semua pintu sudah terkunci dan pagar sudah tergembok," ujarnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close