HIPMI Sumsel Luncurkan UstadPreneur


Arie Perdana Putra 2018-06-06 23:47:13 Palembang 62 kali

Jajaran pengurus HIPMI Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel luncurkan program UstadzPrenuer.

Ketua HIPMI Sumsel, Akbar Alfaro mengatakan, launching UstadsPrenuer dalam rangka HIPMI Sumsel untuk memberikan kontribusi dalam membangun ekonomi kerakyatan, agar tali silaturammi yang sudah terbangun lama tetap terjaga dan meningkatkan ikatan rasa persaudraan dan persahabatan pengurus HIPMI Sumsel.

"UstadPrenuer akan melakukan bimbingan dan pelatihan bantuan permodalan kredit usaha rakyat untuk para Ustad/ustadzah atau guru mengaji. Bahkan yang tergabung di UstadsPrenuer ini bisa mempunyai usaha sampingan selain berceramah dan mengajar ngaji mereka punya jiwa wirausaha sehingga mereka bisa berdikari," katanya.

Lanjutnya, di Kota Palembang ada sekitar 3000 yang sudah tergabung di UstadPrenur. "Ini adalah taktik market HIPMI Sumsel untuk menularkan virus-virus Usaha," ujarnya.

Mantan Ketua HIPMI Sumsel, Lury Eliza Alex Noerdin sangat mengapresiasi program tersebut. Menurutnya, tidak bisa dipungkiri selain pembangunan infrastruktur, Sumsel juga harus dimbangi pula dengan akhlakul karimah di masyarakat atau manusia karena mayoritas penduduk Sumsel adalah berAgama Islam.

"Atas dasar itulah keluarga besar HIPMI Sumsel menyasar ke pada ustad/ustazah, pesantren dan tokoh-tokoh agama dalam program ini , sehingga tidak saja dari pelaku usaha kecil tapi juga dari kalangan Agama," ujarnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close