Manajemen PT Gembala Sriwijaya Berjanji Penuhi Tuntutan Karyawan


Arie Perdana Putra 2018-06-06 23:09:40 Ogan Ilir 199 kali

Karyawan PT Gembala Sriwijaya saat meyampaikan aspirasi mereka. (Holdi)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Terkait aksi demo puluhan karyawan PT Gembala Sriwijaya kepada beberapa waktu lalu, akhirnya manajemen perusahaan tersebut angkat bicara. 

Tidak hanya itu, perusahaan juga berjanji akan mengabulkan apa yang menjadi tuntutan oleh para karyawan. Tuntutan tersebut dikabulkan setelah puluhan karyawan kembali mendatangi kantor manajemen perusahaan di Jalan Lintas Palembang-Prabumulih, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (6/6/2018).

Administratif PT Gembala Sriwijaya, Arif Purnomo mengatakan, telah menerima dan merespon aspirasi dan tuntutan yang telah disampaikan karyawan terkait kenaikan gaji dan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR).

"Dari hasil pertemuan hari ini, manajemen berjanji akan segera memenuhi apa yang menjadi tuntutan karyawan," katanya dihadapan para karyawan. 

Arif juga berjanji, perusahaan akan segera menaikan THR karyawan sesuai dengan Upah Minimun Regional atau UMR. "Untuk besaran THR akan disesuaikan dengan UMR. Yaitu dari Rp1.450.000 menjadi Rp2,5 juta rupiah, dan itu akan segera dibayarkan sebelum lebaran. Paling lama Jumat nanti," tegas Arif. 

Namun lanjut Arif, untuk saat ini perusahaan belum bisa memenuhi tuntutan karyawan yang menginginkan kenaikan gaji sesuai dengan UMR. 

"Untuk masalah itu sementara belum bisa dipenuhi, perusahaan akan melihat dan menilai kinerja setiap karyawan hingga akhir tahun 2018 mendatang," jelasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan karyawan melakukan aksi demo dan mendatangi kantor manajemen perusahaan, guna menyampaikan aspirasi yang mendesak kenaikan gaji dan THR sesuai dengan UMR yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close