SDM PKH Harus Tingkatkan Kualitas untuk Lakukan Pendampingan


Arie Perdana Putra 2018-06-06 15:22:10 Palembang 211 kali

Para pejabat Kemensos RI dan Dinsos Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- 60 Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kabupaten Ogan Ilir (OI) ikuti Bimbingan dan Pemantapan (Bimtap) Sumber Daya Manusia (SDM) PKH 2018, yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia pada 4-7 Juni 2018 di Palembang.

Tak hanya Ogan Ilir, Bimtap SDM PKH 2018 gelombang II yang dilaksanakan Kemensos RI tersebut juga diikuti peserta dari OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Palembang, MUBA, Banyuasin dan OKI.

Staf Ahli Mensos RI, Marzuki berharap kepada seluruh peserta Bimtap untuk dapat meningkatkan kapasitas diri. "Baik dari sisi intelektual, managerial maupun emosional untuk melakukan pendampingan," harapnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Rosidin mengungkapkan, pendamping PKH harus melaksanakan tugas secara terarah. "Pesan saya bangsa yang besar harus dibangun oleh orang-orang tegar, dan pendamping PKH adalah orang-orang tegar," ujarnya.

Koordinator PKH Kabupaten Ogan Ilir, M. Munawir mengatakan, 60 pendamping yang mengikuti Bimtap adalah SDM PKH yang lulus seleksi pada 2017 lalu, dan mereka akan ditempa selama empat hari guna mendalami pemahaman tentang PKH dan Tupoksi selaku pendamping. "Saya berharap nantinya saat di lapangan mereka mampu mengatasi segala permasalahan dan menjalankan tugas dengan baik," harapnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close