Dibobol Maling, SMAN 1 Tanjung Batu Rugi Rp130 Juta


Arie Perdana Putra 2018-06-06 12:12:26 Ogan Ilir 339 kali

Kepala SMAN 1 Payaraman, Marhaen. (Karyani)

INDRALAYA, Kabar28.com,- SMAN 1 Tanjung Batu dibobol maling pada Selasa (5/6/2018) malam sekira pukul 23.30 WIB, dari kejadian tersebut ditaksir mengalami kerugian Rp130 juta.

Kepala SMAN 1 Tanjung Batu, Marhaen saat dikonfirmasi Kabar28.com di ruang kerjanya mengaku, mendapat kabar sekolahnya dibobol maling sekitar pukul 2.30 WIB dan langsung meluncur ke sekolah. "Sampai di sekolah saya lihat ada beberapa perangkat komputer di ruangan saya hilang digondol maling," katanya.

Lanjutnya, setelah mendapat musibah tersebut ia langsung melapor ke Polsek Tanjung Batu, dan anggota Polsek Tanjung Batu langsung menuju TKP. Dari hasil pemeriksaan ada tiga ruangan yang berhasil digasak maling,  ruangan Kepala Sekolah, ruangan TU dan ruang laboratorium, sementara barang yang dinyatakan raib antara lain Laptop 5 unit, LCD proyektor 7 unit, warless 1 unit, elektronik mikroscop 3 unit dan seperangkat CCTV.

"Sementara di ruangan TU satu unit  Laptop, di ruangan Lab CPU 2 unit dan server 3 unit, kerugian diperkirakan. Diperkirakan pelaku empat orang dengan menggunakan linggis untuk mencongkel ruangan TU,  setelah itu pelaku diperkirakan baru menuju ruangan Kepala Sekolah, mengambil kunci ruang Lab yang berada di laci meja TU dan membuka ruangan Lab," pungkasnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close