Banyak Penumpang yang Kesasar di Terminal Lama Bandara A. Yani


Mutiara Safitri 2018-06-06 11:03:34 Ekonomi 82 kali

Bandara Ahmad Yani (Foto : istimewa)

Semarang, Kabar28.com,-  Petugas Angkasa Pura I Bandara Ahmad YaniSemarang terlihat sibuk memberikan arahan kepada penumpang yang belum tahu pelayanan sudah dipindah ke terminal baru hari ini. Tiga mobil juga disiapkan untuk mengantar penumpang yang sudah terlanjur kesasar.

Sejumlah penumpang memang terlihat kaget ketika melihat terminal lama dalam kondisi sepi. Petugas bernama Doni dengan sigap menghampiri para penumpang itu dan mengarahkan dengan ramah. "Maaf, bandaranya sudah pindah. Ke arah Kampung Laut," kata Doni.

Terkadang Doni juga dibantu sejumlah anggota TNI untuk mengarahkan penumpang ke terminal baru. Penumpang yang masih kesasar ke terminal lama itu ternyata masih cukup banyak sejak pukul 04.00 WIB tadi.

Salah satu penumpang warga Malaysia, Zurmi menjadi salah satu yang belum tahu jika hari ini terminal sudah pindah. Ia pun meminta pamannya mengantarkan ke bandara baru. "Mau pulang naik Air Asia, tidak tahu kalau pindah," kata Zurmi.

Selain memberi arahan, Angkasa Pura I juga menyiapkan tiga mobil untuk mengantar penumpang yang kesasar ke bandara baru tanpa dipungut biaya.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I, Devy Suradji mengatakan pihaknya memang menyiapkan tim untuk mengarahkan penumpang yang belum mengetahui terkait kepindahan bandara. "Ada yang kesasar, maka kita siapkan tim diatur ke sana," kata Devy.

Pengumuman terkait dipindahnya bandara Ahmad Yani Semarang mulai hari ini sebenarnya sudah dipasang di gerbang masuk Bandara Lama, sosialisasi lewat media pun gencar dilakukan. Namun ternyata masih ada sejumlah penumpang yang tidak tahu jika dipindah mulai 6 Juni ini.

Untuk diketahui, dari bandara lama, penumpang cukup melaju ke arah traffic light Kalibanteng dan belok kiri menuju arteri Yos Sudarso. Kemudian di traffic light kedua langsung belok kiri dan jalan lurus hingga ke bandara baru.

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close