Berkat Petani, Sumsel Surplus Beras 2,3 Juta Ton


Arie Perdana Putra 2018-06-06 08:12:54 Palembang 55 kali

Alex Noerdin di hadapan ribuan petani se- Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengungkapkan, berkat para petani di 17 kabupaten dan kota, Sumsel kini menjadi daerah lumbung pangan. "Berkat para petani, Sumsel meghasilkan surplus sebanyak 2,3 juta Ton per tahun, dan selama 3 tahun terakhir selalu meningkat," ujar Alex di hadapan 1500 petani se- Sumsel, kemarin.

Alex juga menjelaskan, produk pertanian Sumsel akan lebih dikenal lagi tidak hanya di kancah nasional, tapi juga mancanegara. Sebab, di ajang Asian Games yang bakal digelar 18 Agustus mendatang, pihaknya bakal melakukan rangkaian promosi terhadap produk-produk pangan hasil petani Sumsel.

"Tidak hanya akan menjadi ajang bertandingnya atlet se- Asia. Tapi juga pengenalan produk kerajinan khas Sumsel. Termasuk produk pangan yang dihasilkan petani. Sehingga minat masyarakat luar negeri untuk membeli produk pangan petani kita meningkat," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Erwin mengungkapkan, dukungan dari petani dalam perhelatan Asian Games ialah dengan tidak membuka lahan secara dibakar. "Pembakaran lahan dapat menimbulkan asap dan malah mengganggu perhelatan. Kami harap petani tidak melakukan pembakaran lahan selama Asian Games maupun setelahnya," pungkasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close