Ini Manfaat Konsumsi 3 Pisang Setiap Hari


2016-12-29 14:35:55 Tips 748 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com - MENGONSUMSI tiga buah pisang setiap hari akan mencegah berat badan naik tidak sehat. Namun, mengonsumsi lebih dari tiga dapat berdampak sebaliknya.

Karena itu, jumlah pisang yang baik dikonsumsi setiap hari adalah tidak lebih dari 3 buah. Di sisi lain, mengonsumsi 3 pisang setiap hari akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda seperti berikut ini:

1. Tekanan darah tinggi

Buah eksotis ini sangat tinggi kalium, namun rendah garam, yang merupakan cara terbaik memerangi tekanan darah tinggi. Satu pisang memiliki 450 mg kalium dan bebas natrium. Rata-rata orang membutuhkan 4.700 mg potasium per hari untuk mengontrol tekanan darah tinggi, yang berarti Anda dapat dengah mudah mengandalkan konsumsi 2-3 pisang sehari.

2. Asma

Anak-anak sudah harus mulai dianjarkan hidup sehat, salah satunya mengonsumsi 2-3 pisang setiap hari. Menurut sebuah studi dari Imperial College London menemukan, anak-anak yang makan hanya satu pisang sehari memiliki 34 persen lebih kecil kemungkinannya mengembangkan asma di kemudian hari.

3. Kanker

Mengonsumsi pisang dan pisang dalam 2 tahun pertama kehidupannya dapat mengurangi risiko mengembangkan Leukimia, menurut studi WHO. Pisang merupakan sumber vitamin C yang dapat membantu memerangi pembentukan radikal bebas, penyebab kanker. Selain itu, serat tinggi asupan buah ini juga ideal untuk menurunkan risiko kanker kolorektal. Kini, Anda perlu mencoba makan 3 buah pisang setiap hari.

4. Kesehatan jantung

Kandungan serat, kalium, vitamin C dan B6 dalam pisang mendukung jantung sehat. Peningkatan asupan kalium bersama dengan penurunan asupan natrium adalah rekomendasi perubahan diet paling penting untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Selain itu, konsumsi asupan tinggi potasium seperti pisang juga berhubungan dengan rendahnya risiko stroke, perlindungan terhadap kehilangan massa otot dan mencegah pembentukan batu ginjal.

5. Diabetes

Menurut beberapa penelitian, penderita diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki tingkat gula darah lebih rendah. Sementara, penderita diabetes tipe 2 yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar gula darah, lipid dan kadar insulin yang sehat. Satu pisang menyediakan sekira 3 gram serat yang baik untuk penderita diabetes. Dikutip dari laman Mostinside.

Sumber : Okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close