Mudik 2018, Polda Metro Siapkan Check Point di Jalur Jakarta-Cikampek


Mutiara Safitri 2018-06-05 11:49:53 Nasional 52 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Polisi menyiapkan check point atau tempat beristirahat untuk para pemudik yang hendak ke luar kota Jakarta di jalur Jakarta-Cikampek.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, polisi sudah melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait guna mengantisipasi arus mudik Lebaran 2018 ini. Salah satunya, menyiapkan tempat beristirahat bagi para pemudik yang sedang dalam perjalan ke kampungnya.

Persoalan mudik, kita ada beberapa check point, arah ke Cikampek misalnya itu ada dua. Jadi itu tempat istirahat atau petugas mengecek, kalau nanti kendaraan roda dua kira-kira membahayakan karena muatannya terlalu banyak contohnya, kita sarankan untuk dinaikan ke mobil," ujarnya pada wartawan, Selasa (5/6/2018).

Menurutnya, sementara ini, baru dua titik checkpoint di jalur Jakarta-Cikampek, yang mana lokasinya ada di kawasan Bekasi salah satunya. Kemungkinan jumlahnya pun akan bertambah sesuai perkembangan di lapangan.

"Kita juga siapkan personel lebih untuk pengamanan arus mudik ini. Kita tempatkan di sejumlah titik, utamanya jalur mudik, termasuk di tempat pemberangkatan pula, terminal, stasiun, dan bandara," katanya.

Sumber : sindonews.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close