Dengan Cara Ini, Bau Badan Dijamin Pergi Selamanya!


Lia Cikita 2018-06-04 20:32:41 Tips 155 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kabar28.com,  - Saat cuaca panas tiba, tentunya kita membutuhkan perawatan lebih bagi tubuh dan kulit agar tetap sehat dan terlindung. Apalagi sengatan sinar matahari pada cuaca panas bisa membuat kulit terbakar dan kusam.

Perawatan yang dilakukan seorang wanita saat cuaca panas tentunya sangat banyak agar tetap menjaga kesehatan kulitnya. Mulai dari lulur, pelembap hingga tidak lupa menggunakan tabir surya saat keluar ruangan.

Selain itu, cuaca panas juga masih meninggalkan banyak masalah seperti keringat berlebih yang tentunya akan memicu bau badan. Pastinya hal tersebut membuat Anda tidak percaya diri dan merasa minder saat berada di sekitar banyak orang.

Seperti diketahui, bau badan memang disebabkan oleh banyak hal seperti, stres, latihan fisik, emosi, diet, tidak bersih, ketidakseimbangan hormon herediter, dan suhu udara yang meningkat seperti cuaca panas. Penting untuk mengetahui bahwa keringat itu sendiri hampir tidak berbau, tetapi ketika datang dan bercampur dengan bakteri maka menghasilkan bau aneh.

Tapi tidak perlu khawatir lagi, karena dilansir dari TimesOfIndia, berikut beberapa kiat untuk mencegah bau badan:

- Jangan lupa menggunakan minyak wangi saat ingin berkegiatan terutama di cuaca panas ini. Minyak wangi dan Eau de Toilette terutama yang harus Anda miliki. Ini terdiri dari air, atau campuran alkohol dan air, dengan hanya 2 hingga 5% parfum.

- Tapi Anda juga bisa menggunakan minyak wangi dengan cara yang berbeda. Anda bisa menambahkan minya wangi ke dalam air mandi yang digunakan atau, tambahkan eau de cologne ke gayung dan gunakan sebagai bilasan terakhir. Ini juga memiliki efek pendinginan sehingga membuat badan segar.

- Soda kue ternyata juga bisa membantu untuk mencegah bau badan. Anda hanya perlu membuat pasta soda kue dengan menambahkan air, lalu menerapkannya pada area yang biasanya mengeluarkan bau berlebih seperti ketiak, kaki, lengan. Ini akan membantu banyak untuk melawan bau tidak sedap dari badan Anda.

- Irisan kentang juga bisa dioleskan pada area bau berasal dengan mudah.

- Penambahan satu sendok teh tawas ke air mandi Anda juga membantu menghilangkan bau badan. Caranya adalah hancurkan beberapa daun mint dan tambahkan juga ke dalam campuran air mandi tersebut.

- Air mawar juga bisa selalu ditambahkan ke dalam air mandi. Ini adalah pendingin alami dan juga wangi. Tentunya dengan ramuan ini, badan Anda akan wangi seharian.

- Selain itu bisa juga dengan menggunakan minyak pohon the. Caranya tambahkan 2 tetes minyak pohon teh ke dua sendok makan air atau air mawar. Oleskan ini di bawah lengan dengan kapas dan diamkan beberapa saat.

- Sementara itu, untuk menghilangkan bau matahari dari rambut, Anda bisa menambahkan jus lemon dan setengah cangkir air mawar ke gayung dan gunakan sebagai bilasan terakhir saat keramas.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close