Pasca-Penggerebekan oleh Densus 88, Unri Gelar Apel Akbar Tolak Aksi Terorisme


Mutiara Safitri 2018-06-04 11:30:45 Nasional 58 kali

Unri menolak paham terorisme (Foto : istimewa)

Pekanbaru, Kabar28.com,- Universitas Riau (Unri) hari ini menggelar apel akbar dan deklarasi menolak aksi terorisme di lingkungan kampus. Kegiatan tersebut dilangsungkan setelah universitas terbesar di Provinsi Riau itu pada akhir pekan lalu digerebek anggota Densus 88 Antiteror.

Deklarasi ini digelar di halaman Gedung Rektorat Universitas Riau, Jalan HM Subrantas, Pekanbaru. Acara tersebut dihadiri Rektor Unri Aras Mulyadi, sejumlah dekan, dan dosen. Kemudian hadir juga Presiden Mahasiswa Unri Rinaldi dan puluhan mahasiswa dari perwakilan fakultas.

Selain dari kalangan kampus, kegiatan ini turut dihadiri pihak kepolisian yang dipimpin Kapolda Riau Irjen Nandang dan didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto.

Usai acara yang mengusung tema 'Deklarasi Akademika Universitas Riau Mengecam Keras Tindakan Terorisme dan Intoleransi' ini dilanjutkan dengan penandatanganan bersama. Penandatanganan tersebut dimulai oleh Rektor Unri Aras Arasi dan Kapolda Riau, kemudian diikuti para mahasiswa.

Rektor Unri Aras Mulyadi menjelaskan, pihaknya mendukung langkah kepolisian yang memberantas paham-paham menyimpang.

"Kepada mahasiswa, kita berharap jangan lagi terkontaminasi paham-paham radikalisme. Kita berharap kampus sebagai garda terdepan dalam pembinaan anak bangsa ini terhindar dalam kegiatan terorisme. Kita juga mengutuk adanya rencana pengeboman yang dilakukan oleh pelaku," ucapnya, Senin (4/6/2018).

Pihak Unri juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang dengan cepat memantau oknum alumni yang sudah terindikasi terpapar terorisme.

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu 2 Juni 2018, personel Densus 88 Antiteror menggeledah Gelanggang Mahasiswa Universitas Riau. Dalam penggerebekan itu diamankan tiga orang. Petugas juga menyita empat bom aktif.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close