YBM PLN Santuni Ratusan Dhuafa


Arie Perdana Putra 2018-06-03 23:03:48 Palembang 156 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN WS2JB, Nursiwan mengatakan, pihaknya menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa berupa zakat maal, dihimpun dari semua pegawai yang beragama Islam di PLN WS2JB, dengan mekanisme pemotongan penghasilan sebesar 2,5 %

"Kegiatan ini serentak, tak hanya di Kota Palembang saja tapi dilakukan juga di Bengkulu, Jambi, Muara Bungo dan Lahat serta wilayah APD dan kantor wilayah," katanya saat buka puasa bersama, di kantor PLN WS2JB, di jalan Kapten Ariva'i, Palembang, kemarin.

Lanjutnya, dalam kegiatan santunan tersebut ada 700 anak jalanan, yatim dan dhuafa, 140 orang guru ustadz/ustazah dan 100 orang muslimah atau janda yang berdaya. Sedangkan di Palembang ada 100 anak jalanan, yatim dan dhuafa, 16 orang para janda dan muslimah, 20 orang ustadz/ustazah.

"Santunan yang kita berikan untuk anak jalanan 100.000 per orang, yatim dan dhuafa 250.000, para ustadz dan ustazah muslimah berdaya 500.000 per orang," ujarnya.

Sementara itu, Deputi Manager Hukum dan Humas PT PLN WS2JB, Rosmalina mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan. Khususnya di tahun ini, karena YBM PLN telah terbentuk, maka harapannya ke depan kegiatan seperti ini akan lebih intens lagi, karena adanya acara ini banyak saudara kita yang terbantu dan acara tersebut semoga dapat menjalin tali silaturahmi sekaligus mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. 

"Semoga pertemuan kami dengan adik-adik dan para pengelola yayasan anak-anak yatim piatu ini menjadi pintu silaturahmi dan mendapat keberkahan dari Allah. Sehingga dapat menambah semangat kami untuk bekerja melayani masyarakat semua," harapnya.

Ia berharap pula melalui kegiatan tersebut bermanfaat dan membantu pendidikan anak yatim yang disantuni. "Kita juga minta doa dari anak yatim supaya keluarga dan karyawan PLN diberi Allah keselamatan dalam bekerja sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik," tandasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close