Waka Polri: Penangkapan Tiga Terduga Teroris UNRI Pengembangan Kasus Terdahulu


Arie Perdana Putra 2018-06-03 22:56:51 Palembang 136 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Waka Polri, Komjen Pol Syafruddin mengatakan, tertangkapnya 3 terduga teroris oleh Densus 88 Polda Riau, di Kampus Universitas Riau (Unri) merupakan pengembangan kasus lama, ada yang dikembangkan Polda Riau. Ia meminta penangkapan ketiga terduga teroris itu tak disangkutkan pada kampus yang disusupi jaringan teroris. 

"Jadi itu per case (hanya pengembangan kasus saja). Jangan kita terlalu menggeneralisir bahwa semua kampus itu disusupi jaringan teroris. Karena hanya pengembangan. Termasuk itu, Universitas Brawijaya masuk ke dalam pengawasan paham radikalisme," bebernya saat berkunjung ke Polresta Palembang, Minggu (3/6/2018).

Sementara, terkait dengan Asian Games 2018, Waka Polri menyebut ada 60 ribu personel gabungan TNI, Polri dan Pemerintah siap mengamankan Asian Games 2018.

"Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kita bersama instansi terkait sudah melakukan simulasi. Mabes Polri, TNI, Polda dan Pemda sudah melakukan simulasi untuk komprehensif Olimpik. Semua kontingen Asian Games 2018 akan dilakukan pengamanan secara khusus. Baik diminta atau tidak, semuanya akan dilakukan pengamanan secara khusus. Itu sudah standard internasional,” ujarnya.

Tak hanya itu, Waka Polri juga menargetkan 100 kamera CCTV terpasang di ruang Regional Traffic Management Center (RTMC) Polresta Palembang, saat menjelang Asean Games yang berlangsung Tanggal 18 Agustus 2018 nanti. 

"Sekarang sudah terpasang 35 CCTV. Saya perintahkan Mabes Polri untuk menambahnya. Demikian, stakeholder yang lain seperti Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Daerah, atau yang berkepentingan agar berpatisipasi penambahan kamera CCTV," ungkapnya.

Dirinya menargetkan 100 CCTV terpasang untuk mengontrol Kota Palembang, mulai dari Bandara SMB II Palembang, jalan raya, tempat wisata, pusat keramaian hingga ke pusat perbelanjaan.

"Nantinya, peserta akan memanfaatkan waktunya untuk keluar mengunjungi pusat souvenir, perbelanjaan dan lainnya. Tentu dengan terpasangnya kamera CCTV akan mempermudah mendeteksi mereka, karena merupakan tanggung jawab kita sebagai tuan rumah," tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close