Ini Cara ICMI Sumsel Semarakkan Ramadhan


Arie Perdana Putra 2018-06-03 21:27:50 Palembang 46 kali

Pembagian Hadiah. (Anton)

PALEMBANG, Kabar28.com,- Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar buka puasa bersama, shalat tarawih, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan pembagian hadiah di Masjid Al-Ghazali, Bukit Besar, Palembang, Minggu (3/5/2018).

Ketua ICMI Sumsel, Annis Saggaf mengatakan, ICMI Sumsel meramaikan bulan Ramadhan dengan membuat lomba Fahmil Qur'an dan Tilawatil Qur'an, cukup membanggakan karena yang menang kebanyakan anak sekolah umum.

"Ini merupakan kegiatan pertama, tahun depan akan kita tingkatkan lagi dengan peserta lebih banyak, dengan menggunakan Masjid Agung dan hadiah lebih besar lagi," katanya.

Lanjut Anis, tak lama lagi ICMI Sumsel akan mendirikan Mart Halalan Toyyiban. "Kita akan merangkul Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Universitas Sriwijaya (Unsri) untuk mengecek kebenaran produk yang dijual tersebut halal atau tidak," ujarnya.

Sementara, Sekretaris ICMI Sumsel, Heri Amalindo mengajak masyarakat terutama pelajar agar bisa mengisi waktu libur dengan kegiatan bermanfaat seperti Tilawatil Qur'an. "Agar bisa timbul Qari' dan Qariah yang dapat mewakili Sumsel di ajang nasioanal," ajaknya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close