Hutama Karya Percepat Pengerjaan Palindra


Arie Perdana Putra 2018-06-03 14:48:13 Ogan Ilir 162 kali

Kepala Proyek Tol Palindra, Hasan Turcahyo. (Holdi)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Jelang arus mudik lebaran tahun ini, PT Hutama Karya mempercepat proses pengerjaan proyek jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra). 

Kepala Proyek Tol Palindra, Hasan Turcahyo mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempercepat pengerjaan pada seksi II sepanjang 5 kilometer dan telah mencapai 70 persen. Sedangkan pada seksi III dengan panjang 10 kilometer sudah mencapai 98 persen. 

"Untuk seksi I sepanjang 7 kilometer sudah dioperasikan sejak Januari lalu, sedangkan untuk seksi II dan III terus kita kebut dan diupayakan dapat difungsikan untuk arus mudik lebaran nanti," kata Hasan, Minggu (3/6/2018).

Diperkirakan lanjutnya, volume kendaraan akan meningkat atau terjadi kenaikan arus lalu lintas di pada jalur mudik lebaran tahun ini.

"Untuk lalu lintas normal dengan kenaikan rata-rata 193 persen untuk arus mudik dan 189 persen untuk arus balik," jelasnya. 

Hasan juga mengklaim, kenaikan arus lalu lintas tersebut masih dapat dilayani oleh kapasitas gerbang tol secara normal.

Meski demikian kata Hasan, pada STA 9000 hingga 12.000 perlu mendapat perhatian khusus. "Terkait masih belum sempurnanya untuk pembatas jalan dan guard rail sebagai pengaman," pungkasnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close