Ketua CISC: Masyarakat Harus Bertukar Informasi Mengenai Kanker


Arie Perdana Putra 2018-06-02 17:14:59 Palembang 134 kali

Pelantikan CISC Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, keberadaan Cancer Information and Support Center (CISC) sangat penting dalam menekan jumlah penderita kanker.

"Kanker merupakan penyakit yang ditakuti oleh kita semua. Saya akan mensuport penuh CISC. Apapun yang diperlukan tolong disampaikan," katanya dalam pelantikan Ketua CISC Sumsel, di Griya Agung, Sabtu (2/6/2018).

Ketua Umum CISC Indonesia, Arianthi Baruli Putri mengatakan, dengan terbentuknya CISC Sumsel maka diharapkan masyarakat dapat saling bertukar informasi mengenai keberadaan penyakit kanker ini, agar ke depan dapat ditekan keberadaannya.

"Kami tak hentinya bersosialisasi karena kanker bisa di cegah. Selama ini masyarakat belum banyak tahu mengenai penyakit kanker. Lewat CISC  Sumsel, masyarakat dapat langsung bertukar informasi dan saling memberi support secara langsung,” terangnya.

Ketua CISC Sumsel, Leni Mardiana berharap masyarakat Sumsel dapat langsung berdialog dan bertukar informasi mengenai penyakit kanker. "Baik antara sesama penderita (Survivor) atau masyarakat yang ingin memahami penyakit kanker," harapnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close