Palembang Tuan Rumah Asian Games, Ini Manfaatnya


Arie Perdana Putra 2018-06-01 22:10:06 Palembang 45 kali

Alex Noerdin saat menghadiri peringatan HUT Kota Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumatera Selatan Alex Neordin mengajak masyarakat kota Palembang menyukseskan dan menarik manfaat Asian Games yang membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi tersebut.

Menurut Alex selain dampak ekonomi, seluruh pembangunan di Kota Palembang diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja karena arus pekerja tidak hanya di Palembang melainkan seluruh Sumsel. Sehingga, dampak Asian Games bukan hanya di Palembang tetapi juga di seluruh daerah di Sumsel.

"Asian Games menjadi penggerak perekonomian yang luar biasa. Setelah Asian Games berbagai kejuaraan olahraga dunia akan dilaksanakan di Palembang diantaranya kejuaraan dunia menembak, dayung dan kejuaraan dunia Bowling tahun 2019," ujar Alex saat rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka peringatan hari jadi Kota Palembang ke-1335 tahun 2018, di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Jum'at (1/6/2018).

Sementara itu, Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib mengatakan, sejak ditetapkan menjadi tuan rumah Asian Games, Palembang mengalami banyak kemajuan bukan hanya di bidang Infrastruktur namun juga pertumbuahn ekonomi Kota Palembang meningkat signifikan.

"Saya tahu persis 2 tahun lalu bagaimana bapak Gubernur memperjuangkan Palembang menjadi tuan rumah Asian Games. Untuk itu melalui peringatan hari jadi Kota Palembang ini mari kita bersama  mewujudkan Palembang Emas 2018 dan menyukseskan Asian Games di Kota Palembang," pungkasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close