Kumpulkan Dana untuk Kaum Dhuafa, KMP Minta Sumbangan Masyarakat di Jalan


Arie Perdana Putra 2018-06-01 19:11:05 Prabumulih 88 kali

KMP saat menggelar aksi di jalan raya. (Holdi)

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Puluhan Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Prabumulih (KMP), turun ke jalan mengumpulkan sumbangan dari masyarakat. 

Aksi pengumpulan dana yang memasuki hari ketiga itru berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Jumat (01/06/2018) sore.

Para Mahasiswa ini rela turun ke jalan mengumpulkan dana dari pengendara yang melintas, nantinya dana yang berhasil dikumpulkan akan dibelikan sembako dan selanjutnya diberikan kepada warga kurang mampu atau kaum dhuafa. 

Ketua Umum KMP Unsri Apriliansyah Panca Putra menuturkan, kegiatan ini sendiri sebagai bentuk kepedulian KMP Unsri kepada kaum dhuafa di Kota Prabumulih. Meski, hanya sembako gratis diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa membuat mereka merasakan perayaan lebaran Idul Fitri yang sebentar lagi tiba.

"Dana tersebut akan kita belikan 200 paket sembako gratis, nantinya kita sebar kupon penerimanya. Sasaran kita, para kaum dhuafa. Kegiatan sembako gratis ini, program KMP Unsri setiap tahun. Untuk membantu kaum dhuafa merayakan lebaran," katanya. 

Sejauh ini lanjutnya, dana yang telah berhasil dikumpulkan sudah mencapai Rp7,5 juta. Tidak hanya itu, rencananya pengumpulan dana ini akan dilakukan di sekolah-sekolah dan Pemerintah Kota (Pemkot). 

"Rencananya pengumpulan uang tersebut berlangsung hingga 3 Juni mendatang, dengan target mencapai Rp 15 juta rupiah. Dengan pembagian masing-masing sembako senilai Rp60 ribu," jelasnya.

Kegiatan ini sendiri merupakan program tahunan dari Keluarga Mahasiswa Prabumulih, Universitas Sriwijaya dan sudah berlangsung empat tahun belakangan. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close