Polres OKI: Pererat Silaturrahim dan Perkokoh Kebersamaan


Arie Perdana Putra 2018-06-01 08:48:18 Ogan Komering Ilir 56 kali

Nuzul Qur'an dan Buka Bersama di Polres OKI

KAYUAGUNG, Kabar28.com,- Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1439 H, jajaran Polres Ogan Komering Ilir (OKI) gelar buka puasa bersama Forkompinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, organisasi masyarakat (Ormas) serta anak yatim piatu.

Selain untuk mempererat silaturahmi, buka bersama yang digelar di halaman Mapolres OKI, Kamis (31/5/2018) itu juga bertujuan untuk memperkokoh kebersamaan dalam menghadapi pengamananan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 Juni mendatang.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto mengungkapkan, untuk menjaga keamanan di wilayah hukum OKI. Pihaknya telah melakukan berbagai upaya salah satunya dengan terus melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat. 

"Selain telah melakukan berbagai pengungkapan kasus, kita juga melakukan pendekatan secara persuasif. Hal itu perlu kita lakukan. Karena tindak kejahatan itu tidak serta merta akan hilang begitu saja dan pasti nanti akan muncul kembali. Artinya untuk melakukan pembenahan itu bermula dari Ideologi atau pemikiran kita sendiri, nah ini yang perlu dibenahi,” kata Kapolres.

Ade menambahkan, hal ini akan sulit tetapi dengan mendekatkan diri satu sama lain, dengan kata lain mempererat jalinan silaturahmi sehingga bisa saling mengingatkan antara satu dengan yang lain atau sesama tentu mudah-mudahan bisa terwujud.

Kasubbag Humas Polres OKI, IPDA Ilham Parlindungan menambahkan, Kegiatan Nuzulul Qur’an dan buka bersama ini diselenggarakan dalam rangka hari bhayangkara ke 72 sekaligus menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

“Ini bentuk upaya Polres OKI menjalin silaturahmi serta menciptakan kondisi Pilkada damai di wilayah Kabupaten OKI, oleh karena itu kita mengundang jajaran Polres OKI, TNI, Forkopimda, Kyai, Toga, Tomas, Todat, Ormas, Purnawirawan atau warakawuri dan yatim piatu serta Insan Pers,”ungkap Ilham.

Pantauan di lapangan, Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian tali asih kepada anak-anak yatim piatu.(old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close