Prajurit Korem 044/Gapo Rutin Latihan Menembak


Arie Perdana Putra 2018-05-31 11:10:13 Palembang 80 kali

Prajurit KOrem Gapo sedang latihan menembak

PALEMBANG, Kabar28.com,- Mahir menembak senjata ringan merupakan salah satu ketrampilan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Guna mewujudkan hal tersebut, Korem 044/Garuda Dempo melaksanakan latihan menembak senjata ringan triwulan II TA 2018, di lapangan tembak Yonarhanudse-12/SBP Jalan. Palembang-Betung, Kelurahan Serong, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, kemarin.

Komandan Kompi Markas Korem 044/Gapo, Kapten Cba Dedi Rohaedi mengatakan, kegiatan menembak merupakan salah satu program latihan fisik yang diagendakan secara tetap oleh TNI Angkatan Darat termasuk di satuan jajaran Korem 044/Gapo. “Kali ini kita laksanakan latihan menembak senjata ringan untuk personel Makorem 044/Gapo yang akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu  hari ini dan besuk di lapangan Yonarhanudse-12 Serong,” terangnya.

Kapten Cba Dedi Rohaedi menambahkan, adapun tujuan utama dari program rutin menembak ini adalah untuk melatih dan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit serta mendukung kondisi kesehatan agar stamina dan semangat tetap terjaga. ”Kemampuan menembak dan kondisi stamina yang stabil merupakan satu kebutuhan dan keharusan yang dimiliki setiap prajurit dalam jajaran Korem 044/Gapo secara keseluruhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasiops Korem 044/Gapo Letkol Inf Andik Siswanto menyampaikan, kegiatan latihan menembak Senjata Ringan (Jatri) jenis Pistol dan Senapan Serbu 1 (SS.1) merupakan program kerja yang wajib dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit. “Latihan menembak ini diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama yang bertugas di jajaran Korem 044/Gapo guna mengukur kemampuannya dalam menembak senjata perorangan,'' tandasnya.

Dijelaskannya juga, untuk mencapai hasil menembak senjata ringan yang diharapkan, maka diperlukan teknik, prosedur dan urutan menembak yang benar. Mewujudkan hal tersebut latihan menembak senapan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut serta dilakukan secara profesional. Dan tidak kalah pentingnya, faktor keamanan harus mendapat perhatian secara khusus, karena setiap pelaksanaan kegiatan latihan tidak tertutup kemungkinan terjadi kecelakaan yang berdampak pada kerugian personel maupun materil.

''Untuk mencapai hasil yang maksimal, prosedur latihan menembak harus dilakukan dengan benar, dan faktor keamanan harus diprioritaskan tanpa mengurangi tujuan latihan. Ikuti instruksi pelatih, sehingga latihan akan berjalan lancar,'' ujarnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close