Jelang Lebaran, Pelindo II Optimalkan Pelayanan


Arie Perdana Putra 2018-05-31 10:53:14 Palembang 43 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Kota Palembang terus meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan angkutan logistik untuk lebaran, dari seminggu 4 kali menjadi setiap hari. Selain itu, Pelindo II juga menambah armada penumpang menjadi 2 armada.

General Manager Pelindo II Cabang kota Palembang, Agus Edy mengatakan, untuk persiapan angkutan lebaran pada H-7 dan H+7 lebaran biasanya operator pelabuhan telah membuat posko lebaran, terdiri dari gabungan Pelindo, TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Basarnas.

"Untuk angkutan lebaran logistik kita bekerja 24 jam, dwelling time atau waktu bongkar rata-rata 3 hari, angkutan lebaran pada H-7 dan H+7 biasanya seminggu 4 kali sekarang menjadi setiap hari, fasilitas yang perlu diperbaiki kita perbaiki,'' katanya.

Lanjutnya, untuk angkutan penumpang kapal Ekspres Bahari dari satu armada menjadi dua armada, ditambah satu lagi untuk distandbykan, karena jumlah penumpang tentu mangalami peningkatan dari hari biasa 60-80, 150-170 persen untuk peningkatan penumpang, dan naik menjadi 120 penumpang.

"Kita di pelabuhan ini obyek vital, petugasnya tetap tidak Ada penambahan personil, tapi pengamannya lebih diintensifkan saja serta akan terintegrasi KSOP, TNI, kesehatan, dinas Napigasi, yang terakhir akan ada tambahan," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close