UIN Raden Fatah Jajal Layanan Premium PLN


Arie Perdana Putra 2018-05-29 22:00:54 Palembang 64 kali

Foto bersama usai penandatanganan SPJBTL

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pelanggan PLN Premium di Kota Palembang kian bertambah. Bahkan saat ini sudah terdapat 43 pelanggan premium yang telah beroperasi terdiri dari pelanggan bisnis maupun industri. Untuk kalangan Universitas sendiri sudah ada dua pelanggan yang telah melakukan MoU Layanan Premium yaitu, Politeknik Sriwijaya dan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, kemarin.

Manager PLN Area Palembang, Joni mengatakan, secara pelanggan Universitas Islam Negeri Raden Fatah merupakan pelanggan premium untuk kalangan universitas yang ketiga, tapi untuk nama universitas mereka yang kedua karena sebelumnya Politeknik Sriwijaya langsung menjadi 2 pelanggan.

"Kita juga sudah menjajaki universitas lain seperti Universitas Tridinanti, Universitas Muhammadiyah dan Universitas Sriwijaya," ujarnya usai penandatanganan  SPJBTL pelanggan premium antara PT PLN persero Area Palembang dengan Universitas Islam Negeri Raden Patah Palembang.

Dijelaskan Joni, Pelanggan Premium adalah pelanggan yang diberikan layanan khusus dari PLN seperti kalau pelanggan biasa suplai listriknya hanya satu sumber sedangkan untuk pelanggan premium suplainya dua sumber.

"Adapun tujuannnya dengan dua sumber tersebut, apabila PLN sedang ada pekerjaan yang membutuhkan padam maka dia akan disuplai dari sumber yang lain, karna PLN akan terus menjaga agar jangan sampai padamnya penyulang tersebut sampai bersamaan," jelasnya.

Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang HM.Sirozi mengungkapkan, sejak 2014 hingga sekarang dari 5 fakultas kini menjadi 9 fakultas dengan jumlah keseluruhan 24.000 mahasiswa. Struktur kelembagaannya pun bertambah, sehingga kebutuhan sarana untuk beraktivitas juga terus meningkat. Selain itu, aktivitas baik akademik maupun non akademik, termasuk kegiatan kemahasiswaan juga meningkat pesat. Jumlah UKM kemahasiswaan saat ini sudah ada 25 UKM yang kesemuanya sangat aktif, terutama di bulan Ramadhan ini.

"Sebelumnya, untuk kegiatan malam hari kita masih ragu kalau tiba tiba mati lampu, dengan adanya listrik premium ini kita tidak ragu lagi untuk melakukan kegiatan terutama pada malam hari," ungkapnya.

Dirinya berharap, PLN senantiasa memberikan perhatian dan komitmen yang total, sehingga persediaan listrik selama 24 jam di kampus kami dapat betul-betul terealisasikan. "Meskipun tarifnya agak mahal sedikit dari biasanya itu tidak masalah, selama kita memberikan pelayanan yang terbaik maka para dosenpun tidak komplain  Saya yakin PLN terus berbenah dan berkembang sehingga bisa meningkatkan mutu pelayanannya kepada masyarakat," tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close