3000 PHL dan Honorer Pemkot Prabumulih Bakal Terima THR


Arie Perdana Putra 2018-05-28 23:03:03 Prabumulih 314 kali

Kepala BKD Kota Prabumulih. (Holdi)

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih bakal memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada ribuan tenaga honorer dan pegawai harian lepas (PHL). 

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Prabumulih, Jauhar Fahri. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan besaran anggaran yang akan diberikan. "Meskipun tidak banyak namun hal tersebut dilakukan untuk memberikan semangat kepada para honorer dan PHL," katanya kepada wartawan, Senin (28/5/2018).

Jauhar menjelaskan, pembayaran THR khusus tenaga honorer dan PHL diberikan bersasarkan jenjang pendidikan dan masa kerja. Sehingga tidak seluruhnya mendapatkan jumlah THR yang sama.

"Kita lihat berdasarkan SK mereka masing-masing. Untuk itu kita juga memerlukan laporan seluruh tenaga honorer dan PHL yang ada di lingkungan Pemkot Prabumulih ini. Karena tunjangan yang diterima tidak sama," bebernya.

Sedikitnya ada sekitar 3000 lebih tenaga honorer dan PHL. Masing-masing mereka akan mendapat tambahan tunjangan maksimal satu bulan gaji.

"Kita sudah buat kalkulasikan besarannya. Tinggal menunggu rekomendasi dari Penjabat Walikota. Jika sudah pasti barulah kami sebutkan besaran angkanya," ungkapnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close