Media Gathering BPJS Kesehatan Cabang Palembang Tahun 2018


Arie Perdana Putra 2018-05-28 21:20:26 Palembang 67 kali

Suasana Media Gathering BPJS. (Anton)

PALEMBANG, Kabar28.com,- Untuk mempererat silaturahim antar media di Palembang serta berbuka puasa bersama, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Palembang gelar media gathering, Senin (28/5/2018).

Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Sumsel, Alipudin mengatakan, dengan keluarnya Instruksi Presiden No. 8 Tahun 2018, harus melampirkan keikutsertaan BPJS kesehatan implementasi proses perizinan dalam mendorong kepatuhan badan usaha untuk integrasikan ke semua pekerja agar diintegrasikan kepada BPJS kesehatan.

"Tahun 2018 baru 5000 yang ikut serta, saat ini kita menyisir data peserta BPJS Kesehatan, agar beban APBD Kabupaten/Kota tidak terlalu besar, untuk perusahaan ataupun instansi di kabupaten/kota pemberi kerja yang wajib menjamin kejaminan untuk kesehatan karena itu merupakan kewajiban untuk pekerja," katanya. 

Plh Kacab BPJS Kesehatan Palembang, Andi Ashar mengatakan, ada beberapa kemudahan kalau menggunakan aplikasi mobile JKN, yakni kemudahan mendaftar dan mengubah data kepesertaan, mengetahui Informasi data peserta dan keluarga, mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, mendapatkan pelayanan difasilitasi kesehatan, menyampaikan pengaduan dan permintaan Informasi seputar JKN-KIS.

"Kita memiliki 14 fitur mobile JKN yang visa didownload di playstore handpone, sehingga semuanya berada di genggaman anda. Karena diaplikasi tersebut bisa menampilkan Informasi kepesertaan peserta anggota keluarganya, menampilkan kartu JKN atau KIS dalam bentuk digital, dan dapat digunakan saat pelayanan kesehatan, dan terakhir harapan kita kepada seluruh media yang hadir disini dapat memberikan informasi mengenai BPJS kesehatan dan kami berharap bisa terjalin kerjasama yang baik antara kedua pihak," katanya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close