Usai Bukber di Rumah Dinas Ketua DPR, Presiden Jokowi Ngelawak


Lia Cikita 2018-05-28 20:07:09 Nasional 47 kali

Lawakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pecah usai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Lawakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pecah usai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo, Jalan Widia Chandra, Jakarta.

Betapa tidak, Jokowi berhasil membuat wartawan terkekeh kedati berdesakan untuk menunggu pernyataan resminya, setelah menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR yang karib disapa Bamsoet itu.

Dalam kesempatan ini, Kepala Negara mulanya mengaku telah mengambil keputusan politik setelah duduk satu meja bersama Ketua DPR Bamsoet, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua MA M. Hatta Ali, Ketua KY Aidul Fitriciada Azhari, dan Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara.

"Tadi saya pak ketua dpr, ketua mpr, ketua BPK, MA, KY juga satu meja kita sepakat...," kata Jokowi sembari memberikan jeda dalam pernyataannya di lokasi, Senin (28/5/2018).

Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bilang bahwa besok merupakan hari libur Waisak namun tetap harus berpuasa di bulan Ramadan sebagai kewajiban setiap muslim.

"Besok kan hari libur. Tapi kita sepakat besok puasa," katanya terkekeh.

Aksi kocak Presiden Jokowi juga pernah terjadi saat menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan pada tahun 2017 lalu. Kala itu, ia juga membuat wartawan terkekeh lantaran mengira kertas yang dibawanya merupakan pernyataan resmi yang akan disampaikan kepada media.

Saat itu memang isu reshuflle tengah mengemuka di Istana. Namun, rupanya kertas yang dibawa Presiden Jokowi merupakan buku menu makanan yang disajikan dalam acara tersebut.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close