Hendak Curi Motor di Halaman Masjid, Warga Tebing Gerinting Ditangkap di Tanjung Raja


Arie Perdana Putra 2018-05-28 14:03:35 Hukum 1174 kali

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Tanjung Raja

INDRALAYA, Kabar28.com,- Hendra alias Iin (31), warga Dusun II Desa Tebing Gerinting, Kecamatan Indralaya Selatan nyaris dikeroyok massa karena kepergok hendak mencuri motor milik Maimunah (50), warga RT 03 Dusun II, Desa Sungai Pinang III, Kecamatan Sungai Pinang, di halaman Masjid Baitul Solihin, Kelurahan Tanjung Raja Utara, Kecamatan Tajung Raja, kemarin.

Kronologisnya, saat itu korban sedang memarkir sepeda motor miliknya di halaman Masjid Baitul Solihin, korban  melihat pelaku sedang duduk di atas sepeda motor miliknya sambil mengengkol dan mendorong motornya. Saat itu perbuatan tersangka juga dilihat  Suhaimi warga sekitar dan  langsung teriak maling.

Mendengar teriakan itu tersangka langsung melarikan diri meninggalkan sepeda motor curiannya. Sambil berlari, tersangka pisau yang dipegangnya di tangan kanan dan diacungkan kepada masyarakat yang melakukan pengejaran.

Namun setelah 150 meter berlari, tersangka sempat membuangkan alat yang digunakan untuk melakukan pencurian kunci letter T, setelah itu tersangka berhasil ditangkap oleh masyarakat bersama anggota Polsek Tanjung Raja.

Kapolsek Tanjung Raja, Ajun Komisaris Polisi Arfanol Amri membenarkan telah mengamankan tersangka Hendra dan barang bukti satu Unit Sepeda Motor warna biru BG 4977 KP, 1 Set Kunci letter T dan sebilah Senjata Tajam (Sajam) gagang kayu panjang sekitar 30 cm.

"Sebelumnya, anggota piket Reskrim Polsek Tanjung Raja yang sedang melaksanakan piket mendapat laporan dari warga, ada pencurian sepeda motor di halaman Masjid Baitul Solihin. Setelah mendapat informasi itu, anggota opsnal menuju ke TKP, namun tersangka saat itu sudah berhasil diamankan warga. Selanjutnya tersangka dan barang bukti kita bawa ke Mapolsek Tanjung Raja untuk proses penyidikan," katanya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close