SCP dan Bipers Palembang Bantu Korban Kebakaran 15 Ulu


Arie Perdana Putra 2018-05-28 11:21:27 Palembang 161 kali

SCP dan BIPers berikan bantuan kepada korban kebakaran di 15 Ulu

PALEMBANG, Kabar28.com,- Slankers Club Palembang (SCP) dan BIPers Palembang berikan bantuan kepada kebakaran di 15 Ulu, Palembang, berupa sembako dan sejumlah pakaian layak pakai, kemarin.

Ketua SCP Fajar Firmansyah didampingi Humas SCP Anang mengungkapkan, dana yang dikumpulkan memang tak dapat menutupi segala kerugian yang dialami warga 15 Ulu, namun mereka berharap mampu meringankan sedikit beban warga yang terkena musibah.

"Begitu mendapatkan kabar itu, kami Slankers dan bipers Palembang langsung melakukan inisiatif dengan berkoordinasi sesama anggota untuk melaksanakan penggalangan dana, Alhamdulillah telah kami serahkan meski diguyur hujan cukup deras," katanya.

Lanjutnya, meski cuaca hujan mereka tetap semangat memberikan bantuan dan langsung diterima tokoh masyarakat dan koordinitor musibah kebakaran.

"Kita memiliki program tahunan saat memasuki bulan suci Ramadhan yakni berbagi. Moment ini kita manfaatkan untuk berbagi. Sebagai bentuk kepedulian kami, teman-teman di Palembang dan sekitarnya langsung menyambut baik ketika dilakukan penggalangan dana ini. Niat kami agar mampu meringankan beban saudara kami yang terkena musibah kebakaran tersebut," jelas dia.

Ketua RT setempat, Avuk mengaku salut atas sikap yang ditunjukkan para Organisasi Pecinta Alam (OPA) yang telah memberikan bantuan serta bentuk kepeduliannya kepada masyarakat korban kebakaran. "Meskipun tak ada korban jiwa, namun kerugian warga cukup besar. Ada puluhan KK yang terkena musibh itu," ujarnya.

Pihaknya bersyukur kian banyak bantuan yang datang, tak hanya dari pemerintah saja, namun dari berbagai kalangan. "Mulai dari Partai, organisasi wanita, hingga organisasi Pecinta Alam, sekali lagi kami sangat berterima kasih," kata dia.

Seperti yang diketahui sebelumnya, kebakaran sendiri terjadi pada Kamis 16 Mei 2018 lalu sekitar pukul 08.50 WIB, di Jalan AIPTU Wahab RT. 08 RW 03, dan RT 11 RW 04 Kelurahan 15 Uu, Kecamatan Jakabaring, Palembang. Kebakaran sendiri telah melalap kurang lebih sebanyak 16 unit rumah milik warga tanpa menelan korban jiwa. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close