Ini Manfaat Pelatihan Paralegal Untuk Para Kades dan Sekdes se Kecamatan Rantau Panjang


Junaedi Abdillah 2016-12-28 22:57:23 Ogan Ilir 211 kali

Pembekalan pelatihan paralegal Kecamatan Rantau Panjang. (foto : darius),

Kayuagung, Kabar28.com - Pembekalan pelatihan paralegal Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir digelar di Hotel Dinesti Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (28/12).

Pelatihan yang melibatkan seluruh kepala desa dan sekretaris desa dan tokoh masyarakat  se Kecamatan Rantau panjang digelar selama dua hari 28- 29 Desember 2016. Pelatihan tersebut dinilai bermanfaat, selain menambah pengetahuan tentang hukum, juga dapa menjadi mediator jika terdapat konflik ditengah masyarakat.

Camat Rantau Panjang, Yuniarti mengatakan, tujuan pelatihan paralegal adalah  menambah pengetahuan dan wawasan tentang hukum, sehingga diharapkan para peserta dapat menjadi tempat mediasi para warga yang mempunyai masalah dengan hukum.

“Ya, pastinya peserta dapat lebih memahami peraturan dan hukum. Jadi ini satu kesempatan kita untuk belajar menambah wawasan apa itu peraturan dan apa itu hukum yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Pemerintah kabupaten Ogan Ilir, Ardha Munir menambahkan, pelatihan paralegal untuk memberikan pengetahuan hukum bagi masyarakat. “Setelah pelatihan diharapkan dapat menjadi pemediasi bagi warga yang mempunyai masalah sengketa hukum,” singkatnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close