Lebaran 2018, Dishub Operasikan 9 Terminal


Lia Cikita 2018-05-26 17:39:00 Nasional 62 kali

97 bus antar kota jalani ramp check atau pemeriksaan kelaikan jalan jelang libur lebaran pada Selasa (22/5/2018).(foto:istimewa)

Jakarta, Kabar28.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengoperasikan empat terminal utama dan lima terminal tambahan dalam rangka mudik dan balik tahun ini.

"Kita menyiapkan empat terminal utama yaitu Pulo Gebang, Kampung Rambutan, Kalideres, dan Tanjung Priok serta lima terminal tambahan. Pinang Ranti, Rawamangun, Lebak Bulus, Pasar Minggu, dan Grogol," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah, Sabtu (26/5/2018).

Kesembilan terminal itu, bakal disiapkan sejak H-8 dan H+8 Lebaran. Di terminal nantinya akan ada posko kesehatan dari Puskesmas setempat seperti dan posko Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta untuk mengecek kesehatan sopir dan tes urine.

"Di terminal tersebut kita akan siapkam posko keamanan bekerja sama dengan TNI, Polri, Satpol PP dan unsur masyarakat lainnya seperti Pramuka," kata Andri.

Diproyeksikan bakal ada 2.370 bus AKAP DKI Jakarta yang beroperasi sebagai pengangkut mudik. Ada pula 175 bus kota yang diperbantukan dari Perum PPD, PT Mayasari Bakti, PT Sinar Jaya Megah Langgeng, dan PT Bayu Holong Persada.

Kemudian ada pula 410 bus wisata yang bakal beroperasi dari PT Big Bird, PT Eka Sari Lorena, PT Pahala Kencana, PT Sinar Jaya Megah Langgeng, PT Prima Jasa Perdanaraya Utama, dan Perum Damri.

sumber:kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close