Aman, Tak Ada Makanan Berbahaya di Lahat. Cukup Hingga Usai Lebaran


Arie Perdana Putra 2018-05-26 01:35:09 Lahat 78 kali

Sat Reskrim Polres Lahat saat sidak di Pasar Lematang

LAHAT, Kabar28.com,- Untuk mencegah peredaran zat berbahaya yang terkandung dalam bahan pangan selama bulan puasa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dan Polres Lahat melakukan sidak di pasar tradisional Lematang dan Pasar Tradisional Modern (PTM) Lahat, Jumat (25/5/2018).

Target dalam sidak itu adalah melakukan pengawasan terhadap beberapa bahan pokok dan pangan yang rentan dicurangi pedagang nakal. Tidak hanya itu, sidak ini juga bertujuan untuk memantau stabilitas harga selama bulan suci Ramadhan 1439 H. 

Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Ginanjar AS mengatakan, dari hasil sidak itu petugas tidak menemukan adanya zat berbahaya yang terkandung di dalam makanan. "Masyarakat tidak perlu khawatir, sementara ini belum kita temui adanya kecurangan dari sejumlah pedagang yang merugikan masyarakat," katanya.

Ginanjar juga menilai, untuk stok barang kebutuhan selama puasa tahun ini di Kabupaten Lahat masih mencukupi. "Dari hasil koordinasi dengan dinas perdagangan, untuk stok kebutuhan pokok lumayan banyak, cukup hingga usai lebaran nanti," jelasnya. 

Sidak itu sendiri dilakukan Polres Lahat dengan menggandeng Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan serta Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkab Lahat. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close