Banggar DPR RI Kunker di Sumsel


Arie Perdana Putra 2018-05-25 16:00:25 Palembang 55 kali

Asisten III Pemprov Sumsel bersama Anggota Banggar DPR RI

PALEMBANG, Kabar28.com,- Badan Anggaran (Banggar) DPR RI kunjungi Provinsi Sumatera Selatan, Jum'at (25/5/2018), dengan agenda mengenai Penerimaan Pajak dan Bea Cukai, Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi.

Dalam kesempatan itu, Kanwil Dirjen Pajak Sumsel dan Babel memaparkan mengenai Evaluasi terhadap Realisasi Tahun 2017 dan Rencana Target Penerimaan Pajak pada Tahun 2018, serta Strategi dan Usaha dalam meningkatkan Kesadaran Wajib Pajak (WP). Sedangkan, Dirjen Bea dan Cukai Sumbagtim memaparkan mengenai Strateginya dalam Meningkatkan Penerimaan Negara dan Bea Cukai.

Menurut Ketua Badan Anggaran DPR RI, Azis Syamsuddin, dari paparan Dirjen Pajak pada kuarter pertama sudah di 25,8 persen indeks penerimaan pajak dari total yang diharapkan dari APBN. ''Diharapkan dalam kurun waktu dari bulan Juni sampai dengan akhir tahun nanti bisa digenjot sehingga multiflye effect bagi kegiatan ekonomi bisa berjalan dan diharapkan juga dari sektor Bank Indonesia dan Bea Cukai bisa bisa berjalan,” tambahnya.

Dijelaskannya lagi, semua masukan-masukan dari hasil diskusi ini harus dilakukan koordinasi dengan dinas-dinas pemerintah daerah terkait, dalam hal misalnya stok beras, stok bahan baku, supaya nanti keakuratan datanya menjadi suatu fakta dan realis. 

''Dari sisi Badan Anggaran DPR RI mengharapkan nanti saat dibawa ke rapat kerja setingkat menteri, swasembada dalam hasil industrialis kita dan sektor pangan kita bisa menjadi suatu realisasi penguatan-penguatan ekonomi yang ada di daerah di tahun 2019,'' ucapnya.

Sementara itu, Asisten III Edwar Juliartha menyampaikan mengenai progres kesiapan Asian Games 2018. ''Secara umum kegiatan di Jakabaring Sport City sudah on the track, sebelumnya sudah banyak seperti OCA, INASGOC dan yang terakhir delegasi dari Jepang melakukan kunjungan ke Jakabaring Sport City dan melihat langsung wisma atlet, rusunawa dan rusunami, mereka merasa puas dan dikarenakan venue-venue yang letaknya terintegrasi di satu wilayah,'' tuturnya.

Mengenai persiapan Asian Games sendiri, Badan Anggaran DPR RI berharap ini segera selesai pada bulan Juni mendatang karena adalah salah satu program pemerintah untuk mensukseskan Asian Games dapat berjalan dengan baik. ''DPR RI akan mengawasi bagaimana infrastruktur ini selesai di bulan Juni kemudian pertanggungjawaban dari penggunaan infrastruktur dan sarana prasarana,'' tambahnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close