Tingkatkan Mutu, PLN Gencarkan Layanan Tanpa Padam


Arie Perdana Putra 2018-05-25 13:26:13 Palembang 63 kali

Tim PDKB-TM sedang bekerja

PALEMBANG, Kabar28.com,- Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan Tegangan Menegah  (PDKB-TM), PT PLN (Persero) Area Bengkulu berhasil menyelematkan potensi kerugian perusahaan sebesar Rp.1,28 Miliar akibat energi yang tidak terjual karena padam.

"Dengan melakukan pekerjaan perbaikan dan pemeliharaan jaringan tanpa pemadaman, tim tersebut menyelamatkan energi sebesar 1.170.075 kilowatt hours (kWh)," ungkap Manajer Area Bengkulu Nova Sagita.

Dijelaskan Nova Sagita, sepanjang tahun ini tim PDKB-TM PLN Area Bengkulu ditargetkan telah menyelamatkan potensi kehilangan energi sebesar 2.829.669 kWh. "Pada Tahun 2017 jumlah energi yang terselamatkan oleh Tim PDKB-TM PLN Area Bengkulu adalah 4.152.702 kWh. Jadi apabila dinominalkan setara dengan nilai pendapatan sebesar Rp.4,62 Miliar,” jelasnya.

Namun, Sejak Tahun 2010 lalu, PLN Area Bengkulu telah memiliki satu tim PDKB-TM, akan tetapi karena keterbatasan jumlah personil, dan peralatan, baru di tahun 2016 PLN Bengkulu bisa menjalankan komitmen untuk melakukan perbaikan tanpa padam. Hal ini juga sangat didukung oleh manajeman induk PT PLN (Persero) Wilayah Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu.

“Untuk kedepannya PLN Area Bengkulu akan terus berupaya mengurangi pemadaman yang diakibatkan pemeliharaan pada jaringan sisi 20 kV," kata Nova.

Sementara Supervisor PDKB-TM Area Bengkulu Anggra Ramadhana Yaka mengungkapkan, perbaikan dan pemeliharaan jaringan tanpa padam, menurutnya dilakukan PLN seiring dengan ekspektasi pelanggan yang semakin tinggi. Hal ini juga sesuai dengan semangat efisiensi di tubuh PLN dan juga program baru PLN yaitu Pelanggan  Premium, Pelanggan Premium adalah pelanggan yang mendapat fasilitas layanan khusus tidak boleh padam. akan tetapi bukan berarti pelanggan umum luput dari perhatian PLN.

“Perbaikan dan pemeliharaan jaringan tanpa pemadaman memang tidak mudah. Apalagi harus dilakukan dengan komitment Zero Accident. Akan tetapi, kami akan terus memperkuat komitmen ini," tandasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close