FSPASS Kumpulkan Dana Sumbangan Anggota Hingga Ngamen di Jalan


Arie Perdana Putra 2018-05-25 08:42:53 Palembang 66 kali

FSPASS Bantu korban kebakaran

PALEMBANG, Kabar28.com,- Musibah kebakaran di 15 Ulu, Palembang memang menyorot perhatian. Berbagai instansi, Parpol hingga organisasi turut memberikan bantuan. Begitu juga dengan Forum SAR pecintan Alam Sumatera Selatan (FSPASS), dengan semangat melakukan penggalangan dana dari kampus ke kampus, sumbangan para anggota dan bahkan dalam beberapa hari belakangan turun ke jalanan dengan mengamen untuk mengumpulkan bantuan tersebut.

Sekjen FSPASS Oto Fernando didampingi Koordinator pengumpulan dana M Hoki, Singgih dan Wage mengatakan, dana yang berhasil mereka kumpulkan memang tak dapat menutupi segala kerugian yang dialami warga 15 Ulu tersebut, namun mereka berharap mampu meringankan sedikit beban warga yang terkena musibah.

"Begitu mendapatkan kabar itu, kami langsung melakukan inisiatif dengan berkoordinasi sesama anggota untuk melaksanakan penggalangan dana, dan Alhamdulillah telah kami serahkan tadi malam, langsung kepada koordinator penerima bantuan bersama Ketua RT setempat," terangnya, Kamis (24/05/2018) Malam.

Sambungnya, FSPASS mendapatkan hasil bantuan berkat kerjasama sesama anggota baik dari kalangan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), Siswa Pecinta Alam (Sispala) hingga Kelompok Pecinta Alam (KPA). Tak hanya hasil sumbangan bersama, dirinya mengaku juga bersama sejumlah rekannya mencari dana dengan turun mengaman di jalanan selama beberpa hari.

"Bentuk kepedulian rekan rekan kami masih sangat kuat, teman teman yang berada di Universitas mengumpulkan dana lintas Fakultas, mengamen di jalanan dan rumah makan hingga warung pecel lele juga kami lakoni, yang pasti niatan kami agar mampu meringankan beban saudara kami yang terkena musibah kebakaran tersebut," jelas dia.

Disinggung mengenai berapa nominal yang didapatkan dari hasil penggalangan dana mereka, ditambahkan M Hoki, pihaknya tak bisa menyebutkan nominal secara pasti, karena menurut mereka sebuah hal yang tak etis.

"Pastinya kami memberikan itu dengan ikhlas, selain dana, kami juga memberikan sejumlah alat tulis, mungkin berguna bagi korban kebakaran itu sendiri," katanya.

Ketua RT setempat, Avuk mengaku salut atas sikap yang ditunjukkan para Organisasi Pecinta Alam (OPA) yang telah memberikan bantuan serta bentuk kepeduliannya kepada masyarakat korban kebakaran.

"Meskipun tak ada korban jiwa, namun kerugian warga cukup besar. Ada puluhan KK yang terkena musibah itu. Kami di sini bersyukur banyak bantuan yang datang, tak hanya dari pemerintah namun dari berbagai kalangan, mulai dari Partai, organisasi wanita, hingga kini organisasi para pemuda Pecinta Alam, sekali lagi kami sangat berterima kasih," tandasnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, kebakaran sendiri terjadi pada Kamis 16 Mei 2018 lalu sekitar pukul 08.50 WIB tepatnya di Jalan Aiptu Wahab RT.08 RW 03, dan RT 11 RW04 Kelurahan 15 Uu, Kecamatan Jakabaring, Palembang. Kebakaran sendiri telah melalap kurang lebih sebanyak 16 unit rumah milik warga tanpa menelan korban jiwa. (ard)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close