Curi Motor Sepupu, Dua Sekawan Dibui


Arie Perdana Putra 2018-05-23 21:40:49 Hukum 116 kali

Kedua pelaku saat diintrogasi

PALEMBANG, Kabar28.com,- Doni (28) dan Andika (18) warga Jalan KH Asyik, Lorong Binjai Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, harus berurusan dengan Unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim Polresta Palembang.

Dua sekawan ini dijemput paksa petugas di rumahnya masing-masing saat sedang tidur, Selasa (22/05/2018) malam.

Kanit Pidum Sat Reskrim Polresta Palembang, IPTU Tohirin mengatakan, berawal dari laporan korban Eko Saputra (27) warga Jalan KH Asyik Lorong Binjai Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU I yang mengaku hilang sepeda motor Nopol BG 5487 IZ tahun 2012, dilakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku di rumahnya masing-masing.

"Kedua tersangka ini sebelumnya juga pernah dibui dalam kasus pembobolan mini market tahun 2015. Mereka ini merupakan residivis dalam kasus yang sama. Kini mereka sedang diambil keterangan terkait pencurian sepeda motor korban," katanya.

Doni, salah satu tersangka mengaku sepeda motor yang dicurinya masih milik sepupunya. Waktu itu, korban sedang bermain warnet dan memarkirkan sepeda motornya tidak jauh dari lokasi.

"Lalu, saya ambil dengan cara merusak kunci kontaknya menggunakan kunci retel T. Karena butuh uang, motor itu saya jual ke tetangga seharga Rp 1,2 juta. Kini uangnya telah habis untuk makan," katanya.

Sementara, Andika tersangka lainnya berkilah dirinya terlibat aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan Doni. "Saya tidak ikut. Saya hanya diberinya uang sebesar Rp200 ribu saja dan saya ambil karena pada saat itu butuh uang,"  kilahnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close