Jokowi: Yang Hambat Rakyat Berobat Pasti Saya Kejar!


Lia Cikita 2018-05-23 17:41:30 Nasional 56 kali

Presiden Joko Widodo bersama pengidap tumor ganas Nurlia, di Istana, Rabu (23/5/2018).(foto:istimewa)

Jakarta, Kabar28.com - Presiden Joko Widodo menekankan, sudah menjadi tugas pemerintah memberikan pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat. Oleh karena itu, dia meminta semua rumah sakit untuk melayani masyarakat dengan baik.

"Yang paling penting sebetulnya hanya dua. Pertama, rakyat kalau mau mendapatkan pelayanan kesehatan jangan dihambat. Kedua, rakyat kalau mau dapat pelayanan kesehatan jangan dipersulit," kata Jokowi saat bersilaturahmi dengan penerima manfaat Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Jika masih ada rumah sakit atau oknum yang mempersulit pasien pemegang KIS, maka Jokowi akan mencari tahu dan mengejarnya sampai dapat.

"Sampai nanti saya cek rumah sakit ada yang ngeluh ke saya dipersulit, dihambat, saya enggak mau. Pasti saya kejar. Saya cari pasti," kata Kepala Negara.

Jokowi berharap pelayanan kesehatan yang dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada masyarakat bisa terus meningkat. Bahkan Jokowi berharap, tidak ada lagi masyarakat yang sakit.

"Jadi Rumah Sakit kosong. Kita harapkan Rumah Sakit kosong enggak ada yang sakit," kata Jokowi.

Sumber:kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close