Pemprov Sumsel ''Suntik'' Jamkrida Rp10 Miliar


Arie Perdana Putra 2018-05-23 14:45:06 Palembang 58 kali

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan RUPS Luar Biasa PT. Jamkrida Sumsel, di Kantor PT. Jamkrida Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pemprov Sumsel kembali menyuntikan modal sebesar Rp10 miliar kepada Jamkrida Sumsel, dengan demikian jumlah modal Pemprov yang ada di perusahaan ini mencapai Rp62,75 miliar.

Direktur Utama PT Jamkrida Sumsel, Askin Hatta mengatakan, pada tahun 2017 pihaknya mampu mencetak laba Rp3,6 miliar. Jumlah tersebut meningkat cukup pesat jika dibandingkan raihan di tahun sebelumnya yang hanya Rp567 juta.

"Dari total laba tersebut, 50 persen merupakan dividen kepada pemegang saham dalam hal ini Pemprov Sumsel," katanya saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan RUPS Luar Biasa PT. Jamkrida Sumsel, di Kantor PT. Jamkrida Sumsel, Selasa (22/5/2018) malam.

Menurut Askin, capaian kinerja yang positif tersebut tak lepas dari dukungan penuh Pemprov. Sumsel. "Alhamdulillah, meski baru berusia muda kami sudah mampu memberikan sumbagsih bagi pendapatan asli daerah (PAD) Sumsel," terangnya.

Secara kinerja, nilai total penjaminan kredit yang dibukukan mencapai Rp1,1 triliun sebelum re asuransi, dan berhasil memperoleh Imbal Jasa Penjaminan (IJP) sebesar Rp 19 miliar, baik dari penjaminan kredit maupun surety bond.

Lanjutnya, berkat dukungan Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah membantu baik melalui penambahan modal, gedung kantor dan arahan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menggunakan produk surety bond sangat baik, sehingga sebagian pendapatan Jamkrida ditopang dari IJP dari sektor tersebut.

"Tentunya juga dukungan dari Bank Sumsel Babel yang memberikan IJP kepada kami melalui cabang-cabangnya. Diharapkan kedepan dapat memberikan IJP lebih besar lagi minimal 50 persen dari total premi setiap bulan dapat diberikan kepada kami sesama BUMD Pemprov Sumsel," pungkasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close