Tak Hanya Kades, ASN di OI Bakal Dites Urine


Arie Perdana Putra 2018-05-23 13:07:14 Ogan Ilir 131 kali

Sekda OI H. Herman. (Karyani)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) sebagai bentuk keseriusan dalam pemberantasan narkoba. Bahkan, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam sudah membuat Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OI,  melakukan kerjasama untuk memberantas dan membersihkan narkoba di Bumi Caram Seguguk.

Seperti dikatakan Sekda OI H. Herman, dalam upaya untuk memberantas narkoba, pemerintah daerah akan melakukan tes urine terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di OI. Kalau ada yang terjaring narkoba, masih katagori korban akan direhabilitasi, tapi kalau dinyatakan bandar atau pengedar bukan tidak mungkin status ASN nya akan dicopot.

''Harapannya tak hanya aparat pemerintah yang bebas dari narkoba, tetapi masyarakat juga terbebas dari narkoba. Apalagi dengan telah dibentuknya relawan anti narkoba sampai ke desa-desa, mudah-mudahan masyarakat OI bebas dari narkoba. Karena besar sekali kerugian dari pengaruh narkoba, tidak hanya materi tetapi kesehatan juga, untuk itu pemerintah bekerjasama dengan BNNK dari awal sudah melakukan pencegahan dengan melakukan penyuluhan,'' kata Herman.

Lanjut Sekda, dampak dari narkoba ini sangat berbahaya, antara lain kenakalan remaja, pencurian, begal dan tindakan-tindakan kriminal lainnya.

''Untuk itu harus diberantas sedini mungkin, maka dari itu pemerintah bersinergi dengan BNNK, dan Bupati tidak ada toleransi bagi narkoba terutama kepada oknum ASN yang kedapatan menggunakan narkoba,'' ungkpanya.

Seperti yang diketahui, belum lama ini sudah dilakukan tes urine kepada seluruh Camat, Lurah dan Kades di OI pada 23 April hingga 11 Mei 2018 di seluruh kantor camat di OI. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close