Waspada Aksi Teroris, Polres Prabumulih Lakukan Ini


Arie Perdana Putra 2018-05-21 13:54:21 Prabumulih 205 kali

Simulasi sedang berlangsung. (Holdi)

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Guna mewaspadai aksi terorisme yang kerap terjadi belakangan ini, Polres Kota Prabumulih lakukan Simulasi Penanganan Teroris, Senin (21/5/2018), dipimpin Waka Polres Prabumulih Kompol Haris Batara dengan melibatkan seluruh satuan personil.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk mengatakan, hal ini penting sebagai antisipasi dan peningkatan kewaspadaan terhadap aksi-aksi terorisme. "Kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah pimpinan untuk meningkatkan kewaspadaan atas perkembangan situasi saat ini," jelasnya kepada awak media. 

Pelaksanaan simulasi Sispam Mako ini lanjutnya, selain untuk meningkatkan kewaspadaan juga untuk memberikan motivasi serta kepercayaan diri kepada anggota dalam menghadapi setiap situasi yang dapat terjadi. "Kita harus waspada, terlebih lagi di Kota Prabumulih ini ada dua mantan terorisme," katanya. 

Simulasi Penanganan Terorisme skenarionya adalah tampak ada seorang pemuda menggunakan motor melaju ke arah Mapolres Prabumulih sambil berteriak provokatif dengan membawa bom yang melekat di badannya.

Karena tidak mengindahkan pemeriksaan dari petugas, akhirnya pemuda itu dilumpuhkan oleh personil dengan mengambil tindakan secara tegas dan terukur. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close